Iman

Renunglah selalu hati kita,
karena ia merupakan sumber kebaikan dan kejahatan,
wadah kekufuran dan keimanan,
rebutan diantara malaikat dan setan

iman

Continue reading

Advertisements

Terangi Kami dengan Nur-Mu

Ya Allah..
Aku berlindung dr sesuatu yg aku tidak tahu baik buruknya bagiku..
Tunjukkanlah yg terbaik menurut-Mu..
Bimbinglah selalu agar hati ini selalu tawakkal, ikhlas, sabar, dan ridho akan semua kehendak-Mu..

Kuatkanlah hati dan raga ini agar bisa memimpin diri, keluarga, kerabat, dan sahabat..
Memimpin tuk selalu mendekat pada-Mu..
Memimpin tuk selalu mengingat-Mu..
Memimpin tuk selalu istiqomah di jalan-Mu..

Terangkanlah kami dengan nur-Mu..
نور على النور
Cahaya di atas cahaya..

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد

Ketika Harus Sendiri

Ketika berdakwah tidak sendiri, semangat semakin terpancar..
Namun ketika dakwah harus sendiri, semangat tidak boleh pudar..

Karena dakwah bukan soal sedikit atau banyak..
Karena dakwah adalah tentang keistiqomahan..
Karena dakwah adalah tentang kesabaran..
Karena dakwah fokus dan niatnya adalah karena Allah..

Namun ketika kau melihat dia yg berjuang sendiri, jangan kau biarkan ia tetap menyendiri..
Temani ia..
Karena kau dapat menjadi “bara” tuk semakin mengokohkan semangat dan istiqomahnya..

Berdakwahlah..
Berjuanglah..
Syiarkanlah.. Continue reading

Sampai Kapan Gue Kudu Sabar???

Kalo baca judulnya, pasti kita udah sering denger. Dan memang ga sedikit kita denger ini di sekitar kita, baik dari temen kuliah, temen kerja, ato mungkin saudara kita. Bahkan ada juga yang ngomong gini nih, “Bro. gue juga manusia, Bro. Jadi kesabaran gue ada batasnya”.

Kalo denger kata-kata ini, kira-kira mau ditanggapin gimana? Ditampol aja tuh orang, ato dimarahin, ato “iya juga sih, Bro”?

Lalu mana sih yang bener? Apa bener sabar itu ga ada batasnya?

Kalo dari yang ane pelajarin, dua-duanya bener. Tinggal dalil yang mana yang kita pake.

Sabar itu terbatas Continue reading

Bonus 1 hari

“Maka nikmat Tuhan-Mu yang manakah yang kan kau dustakan?”

Disebut 31x ~ setara dengan 1 bulan + 1 hari.. Maka setiap hari akankah kita mendustakan nikmat-Nya? Sedangkan Allah senantiasa mencurahkan nikmat setiap hari, bahkan bonus 1 hari.. Artinya, rahmat dan nikmat Allah itu selalu berlebih.. Tidakkah kita ingat? Tidakkah kita bersyukur? Tanda syukur, kita perbagus niat dan amal.. Bismillah..

#Tumbuh
#Kokoh
#Mandiri
#BerdayaGuna

#PengingatDiri

Ketidaktahuan Kita ::: Kemahakuasaan Allah

Renungan hari ini

KETIDAKTAHUAN KITA ::: KEMAHAKUASAAN ALLAH

Nabi NUH belum tahu Banjir akan datang ketika ia membuat Kapal dan ditertawai Kaumnya.

Nabi IBRAHIM belum tahu akan tersedia Domba ketika Pisau nyaris memenggal Buah hatinya.

Nabi MUSA belum tahu Laut terbelah saat dia diperintah memukulkan tongkatnya.

Yang Mereka Tahu adalah bahwa Mereka harus Patuh pada Perintah ALLAH dan tanpa berhenti Berharap
yang Terbaik…

Continue reading

ODOJ+T #17

Surah Al-Anbiyaa’

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya). (21:1)

Tidak datang kepada mereka suatu ayat Al Qur’an pun yang baru (di-turunkan) dari Tuhan mereka, melainkan mereka mendengarnya, sedang mereka bermain-main, (21:2)

(lagi) hati mereka dalam keadaan lalai. Dan mereka yang zalim itu merahasiakan pembicaraan mereka: “Orang ini tidak lain hanyalah seorang manusia (jua) seperti kamu, maka apakah kamu menerima sihir itu, padahal kamu menyaksikannya?” (21:3)

Continue reading